• FORUM JUAL BELI (THEJUAL) adalah forum khusus untuk Jual/Beli di Forum thejual yang bertujuan untuk memasang ataupun mencari iklan. Info Lengkap Berikut ini adalah peraturan dan informasi umum terkait aktivitas di dalam FORUM JUAL BELI yang perlu anda ketahui.
  • Jasa Pembuatan Website Dengan Desain Unik Dan menarik website online casino review malaysia

Beberapa Gejala Penyakit Hepatitis B Yang Perlu Diketahui

Joined
Jul 30, 2018
Messages
4
Likes
0
Points
1
No Tlp
08571454666
#1
Hepatitis B adalah infeksi hati yang dapat menyebabkan jaringan parut pada organ, gagal hati, dan kanker. Penyakit ini pun juga bisa berakibat fatal jika tidak diobati. Penyakit ini akan menyebar ketika orang-orang bersentuhan dengan darah, luka terbuka, atau cairan tubuh seseorang yang memiliki virus hepatitis B. Sebagian besar kasus penyakit ini tidak bertahan lama. Untuk para penderita hepatitis B akan memiliki infeksi hati yang berkelanjutan. Hal ini pun juga dapat menyebabkan sirosis atau pengerasan organ. Sehingga bekas luka akan berhenti bekerja.

Penyakit hepatitis B di situs Klikdokter dijelaskan bahwasanya merupakan infeksi hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B dapat menyebabkan orang menjadi sangat sakit selama beberapa minggu. Pasien-pasien yang menderita penyakit ini kemungkinan akan mengalami ikterus (kulit kuning), nafsu makan yang buruk, dan gejala lainnya. Infeksi hepatitis B yang mengancam nyawa disebut fulminan. Walaupun hal ini hanya terjadi pada 1% kasus simtomatik. Namun, beberapa orang, terutama anak-anak, tampaknya hampir tidak memiliki gejala ketika mereka terinfeksi hepatitis B. Hepatitis B menyebar melalui paparan darah atau sekresi yang terinfeksi.

Sistem kekebalan tubuh akhirnya mampu menghapus virus dan menyembuhkan infeksi pada 95% orang dewasa yang terinfeksi. Sayangnya, beberapa sistem kekebalan pasien tidak dapat menghilangkan virus dan mereka menjadi terinfeksi kronis. Anak-anak sangat rentan terhadap infeksi kronis, yang terjadi pada 95% bayi yang baru terinfeksi dibandingkan dengan 5% orang dewasa yang baru terinfeksi. Pasien dengan hepatitis B kronis membawa virus selama bertahun-tahun dan biasanya seumur hidup, memungkinkannya untuk terus menyebabkan peradangan dan jaringan parut di hati. Jaringan parut canggih pada hati disebut sirosis. Jika sirosis parah, itu dapat mempengaruhi kemampuan hati berfungsi, dan dapat menyebabkan gagal hati atau kematian.

Penting untuk dicatat bahwa ada vaksin yang efektif yang tersedia berupa injeksi vaksin haemophilus B atau hepatitis B. dengan pemberian suntikan vaksin hepatitis B akan mencegah infeksi di tempat pertama. Namun untuk pasien yang sudah terinfeksi tidak dapat disembuhkan dengan vaksin. Sedangkan untuk HBV adalah organisme kecil yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi di hati dan darah orang yang terinfeksi. Ini ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi atau kontak dengan sekresi yang terkontaminasi dengan sel-sel darah.

Berikut ini gejala penyakit Hepatitis B, yaitu:

● Hilangnya nafsu makan.
● Merasa kelelahan.
● Mual dan muntah.
● Gatal di seluruh tubuh.
● Nyeri di atas lokasi hati (di sisi kanan perut, di bawah tulang rusuk bawah).
● Jaundice (kondisi kulit dan bagian putih mata berubah warna menjadi kuning).
● Urin berubah warna menjadi gelap (warna cola atau teh).
● Bangku berwarna pucat atau berwarna keabu-abuan atau tanah liat.

Infeksi kronis dengan hepatitis B dapat menyebabkan sirosis, gagal hati, atau bahkan kematian. Pasien dengan infeksi hepatitis B kronis juga beresiko untuk kanker hati (hepatocellular carcinoma). Antara 15% dan 25% orang dengan infeksi kronis akan mati secara prematur akibat komplikasi hepatitis B. Pencegahan sangat penting untuk menghindari infeksi virus hepatitis B. Rekomendasi saat ini adalah semua anak di vaksinasi. Selain itu, orang-orang berikut harus menerima vaksin hepatitis B. sedangkan untuk orang dewasa yang beresiko tinggi yaitu para pekerja perawatan kesehatan maupun kontak rumah tangga yang terinfeksi. Dari beberapa gejala dan tanda yang ada di atas dapat untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin dan jangan mengabaikan penyakit ini.