Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cara Menggemukan Berat Badan Secara Alami

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Cara Menggemukan Berat Badan Secara Alami

    Kebanyakan orang pasti ingin memiliki berat badan ideal, salah satunya karena faktor penampilan dan faktor kesehatan. Baik lelaki maupun wanita yang mempunyai berat badan kurang ideal atau amat kurus, tidak ada salahnya untuk melakukan cara-cara menggemukan badan. Berikut ini kami berikan beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan dalam waktu sangat singkat.

    Tips Menaikkan Berat Badan (dengan cara yang alami)

    Susunlah jadwal menambah berat badan yang sesuai selanjutnya dikerjakan dengan konsisten. Selain itu, jalankan tujuh cara berikut ini.

    1. Jangan Melewatkan Sarapan
    Makan pagi akan meningkatkan kalori tubuh sehingga kamu siap untuk menjalankan kegiatan dan meningkatkan konsentrasi. Sehubungan dengan program meningkatkan berat badan, pertimbangkan untuk memakan jenis makanan yang mengandung beragam nutrisi dan protein, seperti roti, jus segar atau susu, telur, buah-buahan serta sayuran. Minum multivitamin seperti madu obat penggemuk badan apabila itu termasuk dalam rencana kamu.

    2. Makanan ringan



    Makan tiga kali dalam satu hari itu harus, tetapi jangan lupa untuk menyisipkan 2x snack di antaranya. Bukan snack asal-asal, tetapi cemilan sehat yang memang bertujuan untuk menaikkan berat tubuh secara alami. Ngemil akan menambah energi super untuk tubuh. Pastikan untuk mengkonsumsi beragam makanan ringan seperti keju, cereal yang diperkaya nutrisi, yogurt, biskuit gandum, atau roti.

    3. Ekstra lemak

    Lemak memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat, gantikan dengan jenis lemak tak jenuh, seperti yang bisa didapat dari obat gemuk yang aman makanan seperti minyak olive, minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan dan tentunya ikan yang kaya lemak dan omega-3 seperti salmon atau tuna.

    4. Minuman berkalori

    Tambahkan lebih banyak kalori tubuh melalui minuman-minuman berkalori tinggi. Bukan dengan minuman bersoda atau jus buah yang mengandung pemanis buatan, melainkan dengan minuman seperti susu segar murni, jus buah 100%, minuman yang mengandung madu, termasuk juga minuman suplemen/multivitamin.

    5. Memperbanyak Makan

    Tentunya metode yang pertama dan paling utama adalah memperbanyak makan, tapi yang patut diperhatikan adalah untuk tidak makan sembarangan. Makanan yang dimakan haruslah makanan yang sehat dan makanan cepat saji sangat tidak dianjurkan. Anda menginginkan berat badan Anda naik, bukan malah menambah kolesterol dalam tubuh Anda. Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein.

    6. Minum Ginseng

    Ginseng Kianpi Pil atau yang juga dikenal dengan sebutan kianpi pil merupakan obat herbal yang berkhasiat meningkatkan nafsu makan Anda sehingga secara tidak langsung dapat menaikkan berat badan Anda dengan alami. Dengan meminum kianpi pil sesuai aturan, bisa dipastikan berat tubuh Anda akan cepat naik dalam waktu yang singkat.

    7. Perbanyak Minum Air

    Air adalah unsur paling utama dalam tubuh kita, yang mana biasanya mencapai 65% berat badan seseorang. Oleh karena itu, semua anggota tubuh manusia amat memerlukan air agar dapat berfungsi dengan maksimal.

    Metabolisme tubuh yang lancar akan membuat berat tubuh seseorang menjadi ideal dan akan menaikkan berat tubuh bila berada di bawah berat ideal. Cobalah untuk memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari secara teratur. Selain dapat menambah berat tubuh, metabolisme yang lancar juga dapat meningkatkan massa tubuh (air akan didistribusikan ke seluruh tubuh, jaringan otot yang sehat mengandung air hingga 75%).

    8. Mengatur Waktu Tidur

    Cara menggemukkan badan dalam waktu 1 minggu yang selanjutnya adalah dengan mengatur waktu tidur Anda tiap harinya. Terlalu sering begadang bisa menghambat penambahan berat tubuh. Jika tidak untuk melakukan hal yang benar-benar penting, janganlah tidur terlalu larut malam, atau kerjakan hal tersebut besok harinya. Coba untuk mengatur jadwal sehari-hari secara lebih baik sehingga punya waktu untuk tidur lebih awal. Apabila Anda mempunyai gangguan tidur, tidak dapat cepat tidur atau bahkan menjurus ke insomnia, sebaiknya segera diatasi karena hal itu akan amat menguras energi.

    9. Makan Dengan Teratur

    Anda disarankan menambah porsi makan untuk menaikkan berat tubuh secara cepat, tapi hal tersebut tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan dan harus dilakukan secara teratur. Sarapan pagi, makan siang, dan makan malam tidak boleh terlewatkan. Bahkan Anda dianjurkan makan sampai 4 kali dalam sehari karena ini adalah program untuk menambah berat tubuh.

    10. Mengunyah Makanan Hingga Halus

    Selain jadwal makan yang teratur, terdapat hal lain lagi yang mesti diperhatikan, yakni mengunyah makanan sampai halus. Mungkin hal ini terasa amat membosankan dan terlihat sepele, tapi sebenarnya cukup penting. Melakukan hal ini bisa cukup membantu mempercepat proses peningkatan berat tubuh Anda. Hal itu disebabkan makanan yang dikunyah hingga halus bisa lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya segera diserap tubuh, terlebih lagi bila Anda mengonsumsi makanan yang keras dan berserat seperti daging.

    11. Membiasakan Memiliki Pola Hidup Sehat

    Langkah terakhir yang seharusnya dilakukan adalah membiasakan memiliki pola hidup yang lebih sehat. Cobalah untuk mengoreksi diri apa selama ini pola hidup Anda udah sehat atau justru berantakan. Apabila benar-benar mau menggemukan badan, maka cobalah untuk menghentikan segala kebiasaan buruk Anda seperti merokok atau mengonsumsi alcohol. Kemudian imbangi dengan berolahraga secara rutin agar kesehatan tubuh Anda dapat terjaga dengan baik.
    Last edited by Tan Jaya; 01-05-2017, 08:00 AM.

Unconfigured Ad Widget

Collapse
Working...
X